08 Agustus 2017

Review Samsung Notebook 9 Pro S-Pen Terbaru

SHARE
Review samsung notebook 9 pro s-pen


Samsung Notebook 9 Pro S Pen - Samsung telah meluncurkan produk terbaru miliknya yang bernama samsung Notebook 9 Pro yang merupakan notebook dengan dua varian layar,yakni 13,3" dan 15".Kedua seri baru tersebut mengadopsi pendekatan multimode 360 derajat yang tengah diminati oleh pasar saat ini.

Selain itu,kedua seri notebook tersebut juga hadir dengan dukungan samsung s-pen yang di dukung penuh oleh home windows ink.

Di lihat dari desainnya,Samsung Notebook 9 pro ini mengingatkan kita pada desain yang dimiliki oleh Samsung chromebook pro.Desainnya minimalis namun memberikan kesan mewah yang tentunya akan menghadirkan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.Baik seri 13,3" maupun 15" memiliki resolusi layar yang berukuran sama-sama fhd 1080p.

Note :
Bocor Di Twitter,BlackBerry Motion Hadir Dengan Fitur Anti Air Dan Tanpa Keyboard

Sementara itu untuk bagian jenis panelnya beberapa berpendapat bahwa panel tersebut berjenis led,namun untuk lebih jelasnya kita harus menunggu hingga perangkat tersebut tersedia dalam beberapa waktu mendatang.

Sementara untuk dapur pacunya,kita akan menemukan prosesor intel center i7-7500u yang merupakan platform prosesor terkenal untuk segmen perangkat ini.Prosesornya mampu menjalankan tugas-tugas umum meski tujuan utamanya untuk produktivitas mengingat dari konsep yang diusung notebook ini.

Untuk seri yang memiliki layar seluas 15" memiliki pilihan gpu diskrit (amd radeon 540) yang cocok untuk pekerjaan desainer grafis dan video editing karena memiliki performa grafis yang mumpuni.

Untuk seri 13,3" akan hadir dengan ram 8gb,sementara varian 15"hadir dengan ram 16gb yang memperkuat kesan bahwa model yang lebih kecil diarahkan produktivitas umum, sementara yang berukuran lebih besar untuk karya kreatif.Untuk ruang penyimpanannya menggunakan ssd sebesar 256gb.

Komputer terbaru ini diharapkan hadir dengan standar wifi ac terbaru bersama dengan bluetooth 4.1 dan hadir dengan setup speaker ganda 1.5w.

Sementara s-pen akan bersaing dengan pena digitizer lain, dimana pena ini memiliki desain ujung 0.7mm dan tingkat sensitivitas tekanan 4096.

Pihak Samsung sendiri tidak mengungkapkan jika teknologi tersebut kompatibel dengan wacom atau n-trig,namun secara historis, samsung telah bekerja dengan wacom.

Seperti biasanya,pihak Samsung memiliki keyboard backlit chiclet dengan ukuran tombol keyboard yang nyaman,sementara untuk trackpad berukuran cukup besar dan nyaman digunakan.

Kedua model memiliki 2 buah port usb 3.0,1 buah usb kind-c, hdmi, microsd, hp/mic, dan dc-in.Anehnya,baik version 13” dan 15” memiliki kapasitas baterai 54wh yang sama,perbedaan hanya di charger watt yaitu 40w dan 60w.

Note :
Masalah Dan Solusi Koneksi Jaringan Internet Di Handphone Android

Dari ukuran yang di usungnya,ini akan menjadi kompetitor berat bagi perangkat dengan ukuran serupa yang sudah beredar di pasaran.Secara keseluruhan,pc Samsung Notebook 9 Pro tampaknya menjadi pilihan yang solid untuk pasar komputer produktivitas.

Varian seri 15" dapat juga menangani kebutuhan gaming mengingat gpu yang di usungnya cukup mumpuni dalam menangani grafis berat.

Sumber: Berita Teknologi.Com

SHARE

Author: verified_user

1 komentar: